Berita Sepak Bola Manchester United


Manchester United, sebagai salah satu klub paling berpengaruh dan bersejarah di dunia sepakbola, selalu menarik perhatian banyak sekali penggemarnya. Belakangan ini, pemberitaan sepak bola Manchester United yang kaya dan penuh warna, mulai dari performa permainan tim hingga dinamika bursa transfer, semuanya menarik banyak perhatian.


Pada final Piala FA Inggris 2023-24 lalu, Manchester United mengalahkan rival lokalnya Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Wembley dan kembali meraih trofi juara Piala FA setelah 8 tahun. Kemenangan ini tidak hanya membawa tim satu-satunya gelar juara musim ini, tetapi juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun melawan Manchester City di pertandingan resmi. Sekaligus, Manchester United sukses lolos ke Liga Europa musim depan dengan kejuaraan ini. Selama pertandingan, pertahanan Manchester City melakukan kesalahan koordinasi. Kesalahan Gvardiol dan kiper Ortega membuat Ganacho menerima hadiah tersebut dan dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang kosong, membuat Manchester United unggul. Selanjutnya, B Fee membantu Menu untuk kembali mencetak kemenangan. Meski upaya Haaland dari Manchester City membentur mistar gawang dan Doku membalaskan satu gol, Manchester United tetap mempertahankan kemenangan pada akhirnya.
Dalam pertandingan ini, “formasi tanpa penyerang” Manchester United memberikan efek yang ajaib. Pelatih Ten Hag meninggalkan center Hoylund dan memasukkan dua gelandang, B Fee dan McTominay, dengan Rashford dan Garnacho menyerang dari sayap. Pelatih Manchester City Guardiola sepertinya tidak tahu cara untuk memecahkannya.


Namun performa Manchester United di liga kurang memuaskan. Setelah 28 putaran Liga Inggris, Manchester United menempati peringkat keenam liga dengan hanya 47 poin, di luar teater Eropa, yang berarti mereka kemungkinan besar akan melewatkan Liga Champions musim depan. Hasil liga seperti itu jelas kurang memuaskan bagi klub kaya raya seperti Manchester United. Performa tim dalam menyerang tidak terlalu luar biasa, hanya mencetak 36 gol dalam 26 pertandingan dan rata-rata hanya mencetak 1,38 gol per pertandingan. Tim ini memiliki pemain-pemain bernilai tinggi, namun performa mereka tidak sepenuhnya sesuai dengan nilainya.


Misalnya saja Anthony, pemain yang diboyong dengan harga mahal, lambat laun terpinggirkan di tim Ten Hag. Dalam empat pertandingan liga berturut-turut, total waktu bermainnya hanya 21 menit, dan rata-rata waktu bermainnya hanya 5 menit per pertandingan. Menurut pakar transfer Romano, Manchester United bersedia menyerah padanya setelah musim berakhir, dan ekspektasi psikologis untuk biaya transfernya turun menjadi kurang dari 50 juta euro. Meski begitu, Anthony mungkin masih menghadapi situasi di mana tidak ada yang peduli padanya. Menyewakannya dan menanggung sebagian gajinya mungkin merupakan pilihan yang lebih layak pada musim panas ini.


Menurunnya performa bintang tim lainnya, Rashford, semakin mengkhawatirkan. Dia adalah pahlawan tim musim lalu, tetapi musim ini dia hanya mencetak 5 gol dalam 25 pertandingan Liga Premier dan rata-rata hanya mencetak 6,75 poin per pertandingan, menempatkannya di peringkat tengah. Parahnya, ia memiliki sikap negatif di lapangan dan sering mengeluh kepada rekan satu timnya, yang sangat mempengaruhi kekompakan tim. Manajemen Manchester United berangsur-angsur kehilangan kepercayaan terhadap masa depan Rashford, ditambah dengan ketegangan hubungan antara dia dan pelatih Ten Hag, penjualan sang bintang hampir menjadi kepastian. Para petinggi klub berharap mendapat biaya transfer sebesar 90 juta euro dari transfer Rashford. Namun, menemukan pembeli yang bersedia membayar dengan harga setinggi itu tidak akan mudah mengingat usia dan lamanya kontrak Rashford. Banyak tim, termasuk Arsenal dan Paris Saint-Germain, dikabarkan menaruh perhatian pada situasi Rashford. Begitu Manchester United membuka pintu transfer pemain, mereka mungkin akan segera mengirimkan tawaran.

Baca Selengkapnya:  Real Madrid dan Manchester City: Nasib saling terkait antara raksasa sepak bola


Demi meningkatkan kekuatan tim, Manchester United pun kerap melakukan pergerakan di bursa transfer. Menurut pemberitaan media asing, Manchester United sangat tertarik dengan bek Barcelona Araujo. Barcelona mematok harga 100 juta euro untuk Araujo, dan Manchester United memiliki keinginan kuat untuk merekrutnya, berharap bisa merekrutnya. Selain itu, Manchester United juga mengincar bek Barcelona lainnya, Konde. Karena cedera dan alasan lainnya, Conde tidak memiliki banyak peluang di Barcelona. Awalnya Barcelona mengeluarkan 50 juta euro untuk memperkenalkannya, namun kini ia berharga 60 juta euro. Jika Manchester United ingin memenangkannya, biaya transfernya akan sulit untuk lebih rendah dari harga ini. Pertahanan adalah posisi kunci untuk transformasi Manchester United, dan pemain Nice Todibo juga memasuki bidang visi mereka. Namun Nice tahu bahwa Setan Merah haus akan bakat dan sengaja menawarkan harga tinggi yakni 60 juta euro, padahal sebenarnya nilai Todibo sekitar 35 juta euro. Selain itu, bek Juventus Bremer juga menjadi salah satu incaran Manchester United. INEWS mengabarkan bahwa Manchester United berniat mentransfer Varane, kemudian bersaing dengan Real Madrid, Chelsea, dan Tottenham, hingga akhirnya mendapatkan Bremer. Patut disebutkan bahwa kontrak Bremer dengan Juventus memuat klausul ganti rugi sebesar 43 juta pound.


Mengenai manajemen klub, salah satu pemilik Manchester United Ratcliffe menghadiri pertemuan puncak tersebut dan berbicara tentang kemunduran Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan belanja bersih Manchester United untuk pengenalan pemain mencapai 1,1 miliar pound, sedangkan belanja bersih Real Madrid hanya 200 juta pound. Namun, Real Madrid memiliki tujuh pemain yang bernilai lebih dari 100 juta euro, sedangkan Manchester United tidak memiliki pemain yang bernilai lebih dari 70 atau 80 juta euro di bursa transfer sepak bola Jerman. Real Madrid menggunakan uang yang dihemat untuk membangun stadion Bernabeu baru yang spektakuler, sementara stadion Manchester United mengalami kebocoran dan masalah lainnya.


Namun, ada kabar positif baru-baru ini. United tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain sebelum batas waktu Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) pada 30 Juni. Sumber mengatakan United telah mengelola keuangan klub untuk memastikan kepatuhan dan diperkirakan tidak ada pengeluaran terburu-buru pada minggu ini.

Baca Selengkapnya:  Chelsea vs. Manchester United: Pertarungan Cemerlang antara Dua Kekuatan Liga Premier


Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai dengan situasi Manchester United saat ini, akan lebih sulit menunjuk pelatih kepala baru, dan mempertahankan Ten Hag adalah hal yang bijaksana. Dengan perubahan kepemilikan Manchester United dan perubahan sejumlah posisi penting, sangat penting untuk menjaga stabilitas dalam sepakbola. Neville mengatakan, penampilan Ten Hag dalam memimpin tim meraih gelar juara Piala Liga dan Piala FA berturut-turut tidaklah buruk, dan prestasinya mencapai final sebanyak tiga kali juga patut diapresiasi.


Dari segi kerja sama bisnis, Manchester United Football Club juga punya inisiatif baru. Baru-baru ini, Manchester United menandatangani perjanjian komersial dengan platform e-commerce global Scayle, dan Scayle ditunjuk sebagai mitra e-commerce resmi Manchester United. Kesepakatan itu akan membuat Scayle membuat portal e-commerce langsung ke konsumen baru yang didedikasikan untuk Setan Merah, memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada para penggemar.
Terkait bursa transfer, pihak Liga Inggris telah resmi mengumumkan waktu jendela transfer musim baru. Jendela musim panas akan dibuka pada 14 Juni 2024 waktu setempat dan ditutup pada 30 Agustus. Artinya Manchester United memiliki cukup waktu untuk beroperasi di bursa transfer dan mencari pemain yang cocok untuk meningkatkan kekuatan dan daya saing tim.


Bagi Manchester United, masa depan penuh tantangan dan peluang. Tim perlu mengambil keputusan yang bijak di bursa transfer, mendatangkan pemain yang kuat dan sesuai dengan sistem taktis tim, dan di saat yang sama, mereka juga harus menangani masalah mempertahankan pemain yang ada di tim. Sedangkan untuk pelatih kepala, Ten Hag perlu mencari cara untuk meningkatkan performa liga tim secepatnya, menyelesaikan masalah dalam tim, dan membangun kembali kepercayaan diri dan kohesi tim. Selain itu, manajemen klub juga perlu terus bekerja keras dalam operasional bisnis, pelatihan pemain muda, dan aspek lainnya untuk meletakkan landasan yang kokoh bagi pengembangan jangka panjang tim.


Penggemar Manchester United selalu menantikan tim kembali ke puncaknya dan menampilkan kembali kejayaan masa lalunya. Untuk mencapai tujuan tersebut memerlukan upaya bersama dari seluruh klub, termasuk dukungan pemain, pelatih, manajemen, dan fans. Saya yakin di masa mendatang, Manchester United akan terus melakukan penyesuaian dan peningkatan, menghadirkan lebih banyak pertandingan seru dan kabar baik yang menarik bagi para penggemar. Baik berlaga di Premier League maupun tampil di kompetisi Eropa, Manchester United akan berusaha sekuat tenaga memperjuangkan kehormatan dan kemenangan. Mari kita tunggu dan lihat bagaimana Manchester United menulis babak baru di pentas sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar